Sudah sekian lama Google menggunakan siklus update enam mingguannya, dimana biasanya setiap enam minggu mereka akan merilis update baru dari Google Chrome untuk seluruh para penggunanya. Dan meskipun waktu tersebut dapat dibilang cukup cepat, namun tampaknya Google ingin memberikan sebuah perubahan baru mengenai waktu perilisan ini, dimana kabarnya mulai Chrome 94 nanti, update akan dirilis setiap empat minggu sekali.

Meskipun memang waktu yang cepat cenderung berefek buruk pada kualitas dan kestabilan aplikasi, namun Google tidak lupa tentang para admin system dan mereka mengatakan akan memiliki opsi extended stable yang akan dirilis setiap dua bulan sekali.

Mengomentari perubahan tersebut, Alex Mineer, Technical Program Manager, Chrome Operations, mengatakan:

“We’re excited to continue evolving Chrome, and providing the best in security, stability, speed and simplicity to our users, even more rapidly in the future!”

Baca Juga : Visual Studio Code Hadir Sebagai Aplikasi Native Untuk Apple Silicon

Nah dengan ini, nantinya akan ada dua opsi berbeda, satu Chrome yang akan dirilis setiap empat minggu sekali untuk para pengguna umum kebanyakan (seperti kita ini), dan satu lagi adalah extended stable yang akan tersedia untuk para enterprise administrator dan chromium embedder yang memerlukan lebih banyak waktu untuk mengelola update. Selain mereka yang menggunakan opsi ini akan menerima pembaruan yang lebih kecil untuk memperbaiki masalah penting setiap dua minggu tetapi fitur baru dan beberapa perbaikan keamanan tentu saja tidak akan ikut disertakan.

Mengenai hal ini? bagaimana menurut pendapatmu? komen dibawah guys.

Via : Blog Chromium, Neowin

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.