Bagi yang belum tahu, BitWarden, adalah Aplikasi Password Manager Alternatif Pengganti LastPass yang saat ini menjadi aplikasi terbaik Password Manager yang saya gunakan, sejak awal tahun 2021 hingga saat ini, saya masih aktif menggunakan BitWarden.

Setelah sebelumnya kita mengetahui Cara Setting Login BitWarden Menggunakan PIN, lalu apakah ada cara agar Tidak Meminta Master Password atau PIN Ketika Browser Restart?, jawabannya tentu saja ada, meski memang ini tidak direkomendasikan karena memang tidak terlalu aman jika perangkat kamu adalah perangkat yang digunakan banyak orang, namun jika itu adalah perangkat pribadi yang hanya kamu saja yang menggunakannya, maka mengaktifkan fitur ini bukanlah sebuah masalah.

Berikut adalah Cara Agar BitWarden Tidak Meminta Master Password atau PIN Ketika Browser Restart

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu login ke BitWarden, disini saya menggunakan extensinya saja yang saya install di OperaGX.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan klik Settings, tepat seperti yang saya tunjukkan pada gambar diatas.

Langkah 3. Silahkan kamu cari bagian Vault timeout dan ubah dari on browser restart menjadi never.

Selanjutnya, klik Yes.

Dan selesai deh, sekarang setiap kali browser kamu restart, maka BitWarden tidak akan meminta Password atau PIN kembali.

Pada langkah 3, kamu juga bisa menyesuaikan timeout sesuai dengan kebutuhan kamu, jadi silahkan kamu sesuaikan guys.

Nah semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.