Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu fitur baru yang dihadirkan Microsoft di Windows 10 Insider Preview Build 21337 beberapa waktu lalu adalah Compact Mode di FIle Explorer.

Jika kamu sudah menggunakan dan menginstall build ini, kamu mungkin akan melihat bahwa jarak padding antara icon di File Explroer telah berubah, tampak seperti ada jarak yang sedikit lebih renggang dibandingkan sebelumnya.

Windows 10 Build 21337
Windows 10 Build 19042

Untuk fitur dan perubahan ini, tentu banyak orang yang suka terlebih jika mereka adalah pengguna perangkat 2 In 1 yang lebih suka dengan Desktop Mode, namun tentu banyak juga yang kurang suka karena tampilan yang renggang rasanya cukup membuang banyak space terlebih jika layar yang pengguna gunakan cukup kecil.

Dan kabar baiknya, untuk mengatasi hal tersebut, Microsoft telah menambahkan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Compact mode melalui folder options, dan dengan itu pengguna bisa menyesuaikan tampilan sesuai dengan kebutuhannya.

Dan berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin angak sedikit rangkum langkah singkat untuk mengaktifkan Compact Mode di File Explorer tersebut.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Folder Options / File Explorer Options, silahkan kamu ketik saja “File Explorer Options” di Search Windows 10 atau di Start Menu.

Langkah 2. Setelah File Explorer Options terbuka, silahkan kamu klik pada bagian View, dan cari Use Compact Mode selanjutnya ceklis pada bagian tersebut.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan klik Apply dan OK, dengan itu maka tampilan padding icon di File Explorer kini akan tampak seperti versi Windows 10 sebelumnya.

Untuk mengembalikan ke jarak padding yang lebih renggang, kamu bisa menonaktifkan ceklis pada bagian Use Compact Mode pada langkah 2 diatas.

Nah bagaimana mudah bukan, silahkan kamu coba deh, namun sekali lagi perlu diketahui bahwa fitur dan opsi ini hanya tersedia di Windows 10 Insider Preview 21337 atau yang lebih baru saja, dan akan dirilis pada channel stable diperkirakan pada akhir tahun 2021 mendatang.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.