Seperti yang kita tahu, mulai pada versi Windows 10 Insider Preview Build 21277 yang dirilis pada akhir tahun 2020 lalu, Microsoft menambahkan sejumlah fitur dan menu baru pada halaman settings di Windows 10, dan salah satunya adalah grafik battery usage yang mana bertujuan untuk memperlihatkan bagaimana status pemakaian battery perangkat pengguna.

Tetapi, meskipun begitu, hingga saat ini grafik battery usage tersebut belum didapatkan seluruh pengguna Insider, bahkan di versi 21296 pun, menu grafik yang ditawarkan pada pengumumannya tahun lalu belum juga saya dapatkan.

Nah berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan sedikit merangkum dan menunjukkan bagaimana caranya agar kita langsung mendapatkan menu grafik battery usage tersebut pada perangkat kita, dan seperti biasa, kita disini akan menggunakan vivetool sebuah alat yang sangat bermanfaat untuk mengaktifkan fitur tersembunyi di Windows 10. Berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama pastikan dulu bahwa kamu sudah menggunakan Windows 10 21277 atau yang lebih baru, silahkan update dulu jika belum menggunakannya.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu download ViveTool dari halaman GitHub berikut.

Jangan lupa setelah file terdownload silahkan kamu extract file didalamnya.

Langkah 3. Selanjutnya, silahkan kamu buka Command Prompt as Admin, dan masuk ke Directory dimana file yang kamu Extract tadi berada.

Langkah 4. Terakhir, silahkan kamu masukkan perintah berikut:

vivetool addconfig 27296756 2

Jika hasil menunjukkan “Successfully set feature configuration” maka langkah terakhir yang diperlukan adalah melakukan restart perangkat.

Dan setelah selesai, silahkan kamu masuk ke Settings > System > Battery, dan disana harusnya menu grafik battery usage seharusnya kini sudah muncul dan tampil dengan sempurna.

Nah silahkan dicoba guys.

Referensi : Pureinfotech

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.