Google Chrome canary sudah dirilis dan kali ini Google menambahkan sebuah fitur baru yang mungkin bagi pengguna Microsoft Edge Lama dan Vivaldi tidak akan asing dengan fitur ini.

Fitur ini bernama WebUI Tab Strips yang mana memungkinkan pengguna untuk melihat Tab Preview pada semua Tab hanya dengan sekali klik. Contohnya sebagai berikut:

Nah gak asing bukan? fitur ini sudah lama ada di Microsoft Edge Lama, dan Browser Vivaldi, dan kini Google membawa fitur ini ke Google chrome. Langsung saja gimana sih cara mengaktifkan fitur ini?

Langkah 1. Pastikan dulu Google Chrome Canary kalian sudah dalam versi terbaru.

Langkah 2. Selanjutnya masuk ke halaman chrome://flags

ubah nilai degault menjadi enabled

Nah disini, kamu ganti nilai dari default ke enabled pada beberapa fitur berikut:

  • WebUI tab strip
  • WebUI tab strip demo options.
  • Touch Ui Layout

Langkah 3. Jika sudah kamu ubah nilainya silahkan restart browser Google Chrome Canary kamu.

Nah jika browser sudah terrestart, maka akan muncul sebuah tombol baru didekat icon profil kamu dipojok kanan atas. Setelah kamu klik tombol tab strips tersebut, akan langsung menunjukan tab preview pada browser kamu.

Tombol + akan menambah Tab Baru!
Setelah tombol Tab Strips di klik akan muncul seperti berikut

Kekurangan!

Untuk saat ini, menurut saya, fitur ini masih memiliki kekurangan dimana tab pada browser kita jadi hilang, dan kita harus klik kembali pada tab strips untuk memunculkan tab apa saja yang kita buka atau manual bermanuver menggunakan keyboard shortcut ctrl + tab.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? menurut saya sih fitur ini memang masih experiment jadi kekurangan mungkin saja ada, dan jika dibandingkan dengan Edge lama, tentu saja Microsoft Edge yang menang.

Thanks to Techdows

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.