Home Basic Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Windows 7 Permanen

Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Windows 7 Permanen

Cara Aktivasi Windows 7 (Tutorial + Gambar)

Windows 7 memang sudah dirilis beberapa tahun yang lalu, dan sudah ada Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10 terbaru, namun bukan berarti Windows 7 ini sepi peminat. Masih banyak juga yang memilih untuk membeli Windows 7.

Saat ini memang sudah semakin sedikit yang menjual Windows 7. Kebanyakan sudah berupa Windows 7 permanen bersama laptop atau komputer PC. Di Indonesia sendiri, memang masih ada beberapa yang punya stok Windows 7.

Meskipun kamu bisa download Windows 7 gratis dalam bentuk ISO, namun bukan berarti kamu bisa menggunakan Windows 7 secara full version. Kamu harus melakukan aktivasi Windows untuk bisa mengubah Windows di PC dan laptop kamu menjadi full version.

Baca Juga:

Ketika kamu install Windows 7 tanpa aktivasi, kamu hanya bisa menggunakan Windows 7 dengan lisensi trial dan dengan fitur serta masa yang terbatas. Tentu saja kamu untuk bisa menggunakan Windows 7 permanen secara penuh, kamu harus aktivasi Windows 7 di PC atau laptop kamu.

Buat kamu yang masih bingung dengan cara aktivasi Windows 7, kamu bisa ikuti tutorial cara aktivasi Windows 7 di bawah ini.

  1. Pastikan kamu sudah punya product key Windows 7 yang valid. Kamu bisa beli dari toko ritel atau beli online.
  2. Pastikan komputer kamu sudah terhubung ke koneksi internet. Proses aktivasi Windows 7 membutuhkan koneksi internet.
  3. Masuk ke Windows Activation. Jika kamu tidak tahu di mana letaknya Windows Activation, kamu cukup buka Control Panel lalu ketik saja “Activate” dan kamu sudah bisa lihat menu Activate Windows di atas pencarian.
    Cara Aktivasi Windows 7 (Tutorial + Gambar)
  4. Pilih Activate Windows online now di Windows Activation untuk memulai aktivasi Windows 7. Pastikan komputer PC atau laptop sudah tersambung ke Internet ya.
    Cara Aktivasi Windows 7 (Tutorial + Gambar)
  5. Langkah berikutnya, masukan product key Windows 7. Pastikan kamu memasukkan product key Windows 7 yang valid agar proses aktivasi Windows 7 bisa berjalan lancar.
    Cara Aktivasi Windows 7 (Tutorial + Gambar)
  6. Tunggu proses aktivasi hingga selesai. Jika koneksi internet lancar, harusnya tidak lebih dari 30 detik, aktivasi Windows sudah selesai dan berhasil.
    Cara Aktivasi Windows 7 (Tutorial + Gambar)
  7. Windows 7 sudah berhasil diaktifkan dengan menggunakan product key Windows secara online.
    Cara Aktivasi Windows 7 (Tutorial + Gambar)

Windows 7 yang kamu beli ini bisa kamu install ulang berkali-kali ke komputer yang sama tanpa harus beli Windows 7 dari awal. Tentu saja kamu juga harus melakukan aktivasi Windows lagi ketika sudah berhasil install ulang.

Nah bagaimana? Sudah berhasil aktivasi Windows 7 di PC atau laptop kamu?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar.

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang
#MiaSanMia