Pada era Windows 10, Microsoft memperkenalkan fitur Dark Mode. Dimana pengguna akan mendapatkan tampilan tema gelap pada beberapa bagian di Windows 10 seperti aplikasi, Settings, Start Menu, File Explorer dll.

Untuk berpindah dari tema default (Light) ke tema gelap, pengguna dapat navigasi ke Setting – Personalization – Colors – Choose your default app mode.

Tetapi sayangnya, hingga saat ini Microsoft tidak memberikan opsi agar kamu dapat berpindah mode secara otomatis.

Untungnya terdapat aplikasi untuk mengatasi masalah ini, aplikasi ini bertama Windows 10 Auto-Night-Mode. Kamu dapat mendownloadnya disini.

Note : Kamu mungkin akan mendapatkan peringatan dari SmartScreen ketika mencoba menginstall aplikasi ini (jika tidak ya syukurlah).

Cara Berpindah dari Light ke Dark Mode secara Otomatis di Windows 10

Ketika aplikasi ini dijalankan, kamu dapat langsung memilih mode yang diinginkan atau menggunakan opsi Change automatic dan menentukan pada jam berapa mode yang akan digunakan. Jika sudah cukup klik Apply untuk menyimpan pengaturan.

Aplikasi ini cukup ringan dan sangat mudah untuk digunakan karena tidak penggunakan tampilan yang kompleks.

Kedepannya berharap Microsoft akan membuat opsi build-in agar dapat berpindah dari Light ke Dark mode (atau sebaliknya) secara otomatis.

Source Deskmodder

  RIP Windows Phone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.