Home Apps Cara Buat Lock Screen ala Windows Hello dengan 10Lock

Cara Buat Lock Screen ala Windows Hello dengan 10Lock

Review Windows 10 Mobile 10586.107-4Ada diantara pembaca WinPoin yang beberapa waktu lalu sempat bertanya mengenai lock screen yang mirip Windows Hello di Lumia 520. Kali ini, WinPoin bakal menghadirkan cara membuatnya.

Lock screen tersebut hanyalah sebuah gambar yang dibuat dengan aplikasi 10Lock. 10Lock sendiri adalah sebuah loc kscreen generator dan tersedia untuk Windows Phone dan Windows 10 Mobile. Cara membuatnya juga simpel.

Berikut caranya:

1. Buka aplikasi 10Lock

2. Kamu bisa memilih berbagai style yang ada dengan menyentuh menu pivot (…) dan pilih Style. Ada pilihan mulai dengan ala Windows Hello, Cortana, atau seperti login screen Windows 10 pada umumnya dengan foto diatas atau disamping nama

3. Jika sudah, kamu bisa mengatur posisinya dengan menggesernya keatas dan kebawah

10Lock Windows 10 Mobile-1

4. Untuk mengganti gambar background, tap menu pivot (…) dan pilih Background, dan tentukan gambar pilihan-mu

5. Setelah memilih gambar, kamu juga bisa melakukan zoom pada foto atau menambah efek kabur/blur dengan tap Blur

6. Jika kamu memilih style dengan opsi yang terdapat foto (dengan icon orang), tentunya kamu bisa mengganti gambar orang tersebut dengan menyentuh/tap-nya, lalu pilih foto kamu ataupun gambar lain

7. Untuk mengganti tulisan seperti “Welcome” atau nama dan alamat e-mail, cukup tap bagian tulisan tersebut, lalu bisa kamu isi ataupun dikosongkan. Salam/greeting seperti “Welcome” bisa kamu hilangkan dengan unchecking pada Greetings.

10Lock Windows 10 Mobile-2

8. Setelah semua selesai, tap menu pivot (…) dan pilih Ok, maka aplikasi akan menyimpan gambarnya.

9. Nah, gambar lockscreen sudah siap dijadikan lock screen. Gambar tersebut tersimpan dalam folder 10Lock dalam folder Picture (tergantung kamu memilih opsi penyimpanannya, di memori internal atau SD Card).

10. Caranya menjadikannya sebagai lock screen, untuk di Windows 10 Mobile, buka Settings – Personalisation – Lock Screen

11. Selesai

Aplikasi 10Lock ini juga bisa untuk menuliskan pesan tertentu pada lock screen, dan tentunya bisa membuat orang lain terkecoh.

Aplikasi ini diberikan secara gratis dengan in-app purchase sehingga fitur untuk mengganti warna font dan font yang dipakai, harus membeli daulu. Tapi tenang, untuk fitur style lock screen seperti Windows Hello ini diberikan secara gratis.

Selamat mencoba…

Download aplikasi 10Lock untuk Windows Phone & Windows 10 Mobile

QR 10Lock

  Solusi Laptop Minim Storage  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com