Home PC Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar di Windows 10

Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar di Windows 10

Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar di Windows 10 (1)

Di Windows 10, sayangnya kita tidak bisa menyematkan folder ke taskbar, meskipun sebenarnya Microsoft sebenarnya memberikan kemampuan tersebut pada fase Technical Preview, namun kemampuan tersebut dihilangkan pada fase final Build 10240 (hingga sekarang).

Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar di Windows 10 (2)

Tetapi untungnya, kita masih bisa melakukannya dengan menggunakan sedikit trik. Jadi kamu dapat menyematkan folder seperti Download, Music, Picture ataupun folder lain yang kamu inginkan.

Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar

Pertama pilihlah folder yang kamu inginkan lalu buatlah Shortcutnya ke Desktop dengan cara klik kanan Send to – Desktop.

Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar di Windows 10 (3)

Selanjutnya navigasilah ke Shortcut folder tersebut di desktop, kemudian klik kanan lalu pilih Properties.

Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar di Windows 10 (4)

Setelah itu pada opsi Target, tambahkan argumen Explorer. Jadi kurang lebih seperti ini pada kasus saya “Explorer C:\Users\Aditya\Videos\Captures”. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.

Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar di Windows 10 (5)

Terakhir kamu tinggal perlu drag folder tersebut ke daerah taskbar, kemudian lepaskan. Dengan begitu Folder akan disematkan pada taskbar.

Cara Cepat Menyematkan Folder pada Taskbar di Windows 10 (6)

That’s it!

  Solusi Laptop Minim Storage  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.