Beberapa aplikasi di Windows 10 akan memunculkan sebuah Toast Notifications di kiri bawah layar ketika ada pemberitahuan masuk. Pengguna memang bisa mengaktifkan fitur Focus Assist di halaman Settings > System > Focus Assist untuk mengatur bagaimana dan notifikasi apa saja yang diperbolehkan muncul disana.

Namun ada kalanya sebagian orang tidak mengaktifkan Focus Assist dan membiarkan semua notifikasi masuk begitu saja, kadang nih sebagai pengguna Kaspersky Internet Security, saya sendiri sering terganggung dengan adanya notifikasi pemblokiran adware dari beberapa situs download anime. Selain itu yang mengganggunya adalah Toast tersebut tidak langsung menghilang setelah 2 detik, dan terpaksa saya harus menggeser kursor untuk men”dismiss”nya.

Tapi guys, tahukah kamu bahwa ada sebuah cara paling mudah untuk melakukan dismiss pada toast notifications di Windows 10? caranya sangat simpel dan hanya menggunakan keyboard shortcut saja, yang tentu ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang males banget pegang mouse ketika kalian sedang mengetik didalam keyboard, kayak saya.

Nah langkahnya adalah, ketika ada notifikasi muncul (toast notifications), kalian tekan Windows + Shift + V lalu tekan Delete.

That’s it.

Menurut saya sih bisa sedikit meningkatkan produktiftas saja, apalagi buat orang kayak saya yang hampir setiap hari menulis dan mengetik, kadang males banget deh kalo jari jari udah ada diatas keyboard harus geser dan pegang mouse atau touchpad. 😅

Semoga bermanfaat guys.

  UNBOXING HP 5G TERMURAH RESMI INDONESIA..!! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.