Home PC Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox

Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox

Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox (1)

Biasanya jika ingin mendapatkan browser Mozilla Firefox, gampangnya kamu bisa langsung mendownloadnya melalui halaman official dari Mozilla Firefox. (Baca Juga 7 Tips Sebelum Mendownload Software dari Internet)

Tetapi kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara berbeda untuk mendownload browser Firefox, dimana kali ini kita akan memanfaatkan website FTP (File Transfer Protocol) dari Firefox. Kelebihannya, tidak hanya kamu dapat mendownload versi terbaru tetapi juga versi lawas dari Firefox.

Cara Mendownload Semua Versi Mozilla Firefox

Pertama kamu bisa gunakan browser apa saja (Microsoft Edge, Google Chrome, Internet Explorer, Safari, dll) lalu buka link FTP Mozilla. Akan tertampil halaman seperti ini.

Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox (2)

Kemudian klik link pub/ untuk membuka sub directory didalamnya.

Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox (3)

Kemudian navigasi ke path directory firefox/releases/. Akan tertampil halaman seperti ini.

Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox (4)

Perhatian nama dari setiap directory, angka-angka tersebut adalah nomor versi dari Firefox. Dari sini, kamu tinggal memilih versi mana yang ingin kamu download. Misalnya saja disini WinPoin ini mendownload versi 17, maka buka folder 17.0/.

Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox (5)

Lalu klik lagi subfolder win32/.

Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox (6)

Langkah selanjutnya adalah memilih bahasa yang diinginkan. Jika ingin bahasa standar (Inggris), maka yang dipilih adalah en-US/.

Cara Download Semua Versi Browser Mozilla Firefox (7)

Terakhir akan tertera direct link dari file installasi Firefox, kamu tinggal klik link tersebut dan proses download akan langsung berjalan.

 

Nah itu dia cara untuk mendownload versi berapa pun dari Mozilla Firefox. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.