Meskipun Microsoft menyediakan opsi untuk download file ISO Windows 10 langsung melalui website resmi, tetapi kamu hanya dapat men-download versi terbaru saja dan tidak ada pilihan untuk men-download versi lama.

Tetapi jika kamu sewaktu-waktu mengalami masalah seperti kompatibilitas pada versi terbaru, ataupun tidak suka pada versi terbaru. Maka kamu bisa menggunakan beberapa opsi dibawah ini untuk mendapatkan ISO Windows 10 versi lampau.

Artikel kali ini akan memberitahu kamu bagaimana cara mendapatkan ISO Windows 10 versi lama.

Download Windows 10 versi Lama

Menggunakan Rufus

Kamu bisa menggunakan sofware pihak ke-3 yaitu Rufus. Rufus sendiri merupakan software yang biasa digunakan jika ingin membuat bootable. Versi terbaru dari Rufus memungkinkan kamu untuk download Windows 10 versi lawas.

Menggunakan Website Pihak ke-3

Kamu bisa menggunakan website pihak ke-3 yaitu uup.rg-adguard.net. Tampilan dari website ini cukup mudah untuk dioperasikan, kamu hanya perlu memilih tipe ISO, versi, bahasa, edisi, serta arsitketur OS dan link download bisa langsung kamu dapatkan.

Menggunakan Windows ISO Downloader

Satu lagi tool pihak ke-3 yang bisa kamu manfaatkan yaitu Windows ISO Downloader. Tidak hanya Windows 10, tetapi kamu juga bisa mendapatkan produk Microsoft lainnya seperti Windows 7, Windows 8.1, Office 2010, Office 2013, Office 2016, Office 2019, Expression Studio, dan Office for Mac.


Itu dia beberapa cara yang bisa kamu gunakan jika ingin menggunakan Windows 10 versi lama. Jika terdapat cara lain yang belum disebutkan diatas, pastikan kamu menyampaikannya melalui kolom komentar.

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.