Home Basic Cara Export Bookmark Google Chrome

Cara Export Bookmark Google Chrome

Cara Export Bookmark Google Chrome (1)

Buat kamu pengguna setia Google Chrome, kamu mungkin akan tertarik untuk mengetahui cara untuk mengexport bookmark. Cara ini sangat berguna ketika ingin melakukan backup ataupun menyalin bookmark tersebut ke Google Chrome pada PC lain ataupun Browser lain seperti Firefox, Microsoft Edge, Internet Explorer dll.

Untuk itu kali ini WinPoin akan memberikan langkah-langkah lengkapnya.

Export Bookmark Google Chrome

Pertama klik 3 titik yang terletak dipojok kanan atas, kemudian pilih opsi Bookmark – Bookmark manager. Kamu juga bisa menggunakan Shortcut CTRL + SHIFT + O untuk langsung membuka Bookmark manager.

Cara Export Bookmark Google Chrome (2)

Kemudian ketika halaman Bookmark manager terbuka, navigasi ke opsi Organize untuk membuka drop down menu lalu pilih opsi Export bookmarks to HTML file.

Cara Export Bookmark Google Chrome (3)

Selanjutnya kamu bisa menentukan lokasi dimana file bookmark tersimpan. Kamu juga bisa mengganti nama dari file tersebut atau membiarkannya default.

Cara Export Bookmark Google Chrome (4)

That’s it! dengan begitu file telah berhasil diexport. Jika ingin mengembalikannya, ikuti langkah yang sama tetapi pilih opsi Import bookmark from HTML file dan gunakan file bookmarks yang berhasil diexport tadi.

Cara Export Bookmark Google Chrome (5)

Itu dia cara untuk melakukan Export Bookmark di Browser Google Chrome. Mudah sekali bukan?

 

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.