Di Windows 10, ketika kamu menggunakan akun Microsoft, kamu bisa melakukan sinkronisasi pengaturan pada semua perangkat Windows 10 agar tetap menjaga experience yang sama. Beberapa settings yang dapat disinkronisasi adalah theme, password, bahasa, dll.

Tetapi, jika kedepannya kami tidak menginginkan adanya sinkronisasi lagi ataupun ingin mengulang semuanya dari awal, maka kamu harus menghapusnya terlebih dahulu.

Baca juga :

Hapus Sinkronasi Settings pada Akun Microsoft di Windows 10

Settings hasil sinkronisasi ini terupload pada OneDrive. Jika ingin menghapusnya, maka kamu perlu mematikan fitur sinkronisasi terlebih dahulu di Windows 10.

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Accounts > Sync your settings.
  3. Pada panel kanan switch ke Off pada opsi Sync settings.

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk semua perangkat yang menggunakan akun Microsoft yang sama. Jika sudah, selanjutnya adalah menghapus file Settings hasil sinkronisasi yang tersimpan pada OneDrive.

  1. Buka halaman OneDrive dan masuk dengan akun Microsoft kamu.
  2. Scroll pada bagian bawah dan klik opsi Remove.
  3. Ketika muncul pesan konfirmasi, klik Yes.
  4. Done.

Setelah proses selesai, maka settings yang terupload pada OneDrive akan terhapus. Kamu juga bisa menggunakan cara yang sama jika masih menggunakan Windows 8.1

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.