Aplikasi bawaan “Photos” di Windows 10 bagi saya itu sangat bermanfaat banget, kenapa? karena selain bisa mengatur dan mengelola foto, kita bisa membuat sebuah Editing Video Simple dengan aplikasi Photos ini.

Nah selain itu, mungkin nih kawan kawan Winpoin memiliki banyak sekali file Photos yang terpisah, misalkan ada di Drive D, dan Folder lain diluar dari Pictures, dan Camera Roll OneDrive. Namun gengs, kamu bisa menambahkan Folder Photos kamu kedalam aplikasi Photos dengan cukup mudah loh. berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama kamu buka aplikasi Photos, lalu klik Settings (tepat seperti gambar dibawah)

Langkah 2. Didalam Settings Photos, kamu klik pada Add a folder pada bagian Sources.

Nah selanjutnya kamu tinggal pilih saja Folder mana yang akan kamu masukan kedalam aplikasi Photos. Setelah itu klik Add this folder to Pictures.

Nah selesai deh, jika kamu ingin menambahkan banyak Folder, kamu cukup melakukan langkah yang sama, dan masukan seluruh Folder yang ingin kamu Index kedalam aplikasi Photos. Selain itu jika kamu ingin menghilangkan Folder daridalam aplikasi Photos, klik saja tanda (X) disamping List Folder pada aplikasi Photos tadi.

That’s it.

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.