Bagi yang belum tahu, Google Chrome mendapatkan sebuah fitur keamanan baru, yaitu Password Leak Detections, dengan fitur ini kita akan diingatkan bahwa Kata Sandi yang digunakan, sudah masuk kedalam jajaran Kata Sandi Yang Mudah Disusupi atau pernah dihack dan sebagainya.

Mungkin sebagian orang akan sedikit familiar dengan fitur ini, karena Google sudah memiliki Password Checker Extensions yang menawarkan fungsionalitas yang sama. Namun kawan kawan, fitur ini sekarang menjadi bagian dari Chrome, dan kamu gak perlu lagi menginstal Extensi terpisah. Sayangnya nih, Fitur ini belum diaktifkan secara otomatis, namun kamu bisa mengaktifkannya dengan sedikit Trik dibawah ini.

Cara Aktifkan Password Leak Detections di Google Chrome!

Langkah 1. Buka Google Chrome Terbaru. Selanjutnya didalam Address Bar, masuk ke “chrome://flags”.

Langkah 2. Didalam halaman chrome://flags, masukan “password leak” pada kolom pencarian.

Nah selanjutnya, pada bagian Password Leak Detection, set dari Default menjadi Enabled.

Langkah 3. Jika sudah selesai, seperti biasa, jangan lupa untuk melakukan Restart Google Chrome.

Setelah selesai, setiap saat kamu melakukan Login atau mendaftar sebuah Website, Google Chrome akan mengingatkan kamu bahwa Informasi Login kamu pernah menjadi dan masuk dalam jajaran Informasi Kebocoran Data.

Fitur ini tentunya sangat direkomendasikan untuk diaktifkan guys, karena kita bisa mengetahui apakah password dan username kita itu ternyata mudah dibobol apa enggak.

Nah gimana menurutmu? share dibawah guys. Apakah kamu juga mengaktifkan Fitur ini?

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.