Baru-baru ini, Google telah merilis tampilan baru untuk layanan video mereka yaitu YouTube. Dimana update baru yang bernama ‘Polymer’ ini memiliki beberapa perubahan dari tampilan sebelumnya, antaranya:

  • Ukuran thumbnail video yang lebih besar.
  • Ukuran judul video yang lebih besar
  • Video resolusi tinggi untuk preview thumbnails.
  • Penambahan fitur “Add to queue” sebagai akses cepat untuk membuat playlist. Dimana fitur ini sudah ada pada aplikasi YouTube di Android.
  • Kemampuan untuk menghilangkan channel tertentu pada video rekomendasi.
  • Tampilan button yang baru.

Tampilan YouTube terbaru:

Tampilan YouTube lama:

Jika kamu tidak begitu tertarik dengan tampilan baru ini dan ingin kembali ke tampilan sebelumnya, maka kamu bisa mencoba cara dibawah ini.

Mengembalikan Tampilan YouTube yang Lama

  1. Buka YouTube pada browser apa saja (Chrome, Firefox, Opera, dll).
  2. Tambahkan ?disable_polymer=true pada bagian akhir alamat YouTube menjadi seperti ini https://www.youtube.com/?disable_polymer=true. Jika sudah tekan enter pada keyboard untuk muat ulang halaman.
  3. Done, kamu akan kembali mendapatkan tampilan YouTube yang lama.

Jika kamu ingin kembali ke tampilan YouTube yang baru, kamu bisa mengganti parameter dari true menjadi false atau hapus saja parameter ?disable_polymer=true.

Jika kamu tidak ingin repot-repot mengganti URL untuk membuka tampilan YouTube versi lama, maka kamu bisa mencoba opsi dengan menggunakan ekstensi.

Perlu diketahui bahwa mungkin kedepannya Google akan memblokir cara ini.

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.