Home Basic Cara Install Aplikasi dan Games di Windows 10

Cara Install Aplikasi dan Games di Windows 10

Cara Install Aplikasi dan Games di Windows 10

Mungkin kamu sudah tahu, bahwa sejak Windows 8, Windows 8.1 hingga Windows 10 terbaru ini sudah memiliki Windows Store. Itu artinya, kamu bisa download aplikasi dan games di Windows 10 dan Windows 8.1 / 8 langsung dari Windows Store. Bagaimana cara menginstal aplikasi di laptop windows 10?

Namun berhubung Windows 10 merupakan Windows terbaru, kita fokus saja ke aplikasi Windows Store di Windows 10 ini. Bukan cuma aplikasi Windows 10 saja yang bisa kamu download saja dari Windows Store, kamu juga bisa download game Windows 10 dari Windows Store.

Toko aplikasi seperti ini mulai populer ketika App Store pertama kali diperkenalkan oleh Apple di iPhone untuk menampung semua aplikasi dan games yang dibuat oleh para developer dalam satu tempat, kemudian disusul oleh Google Play Store lalu Windows Store.

Windows Store sendiri pertama kali muncul di Windows Phone, lalu diadopsi ke Windows 8 dan Windows 8.1 lalu kemudian Windows 10. Jumlah aplikasi dan games Windows 10 ini termasuk salah satu yang terbanyak yang pernah ada di semua versi Windows Store lain.

Untungnya, cara download aplikasi Windows 10 melalui Windows Store ini sangat mudah. Begitu juga dengan cara download games di Windows 10 melalui Windows Store. Kamu bisa download aplikasi dan games Windows 10 sesuka kamu. Bagaimana cara menginstal aplikasi laptop windows 10?

Namun tentu saja, kamu harus tetap tahu aplikasi atau games Windows apa saja yang akan kamu download. Ada aplikasi gratis, aplikasi berbayar, ada yang bisa trial gratis, ada yang tidak bisa trial gratis.

Nah buat kamu yang mau tahu cara install aplikasi dan games di Windows 10, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Sambungkan akun Microsoft kamu ke Windows 10. Kamu harus login ke akun Microsoft dulu sebelum bisa install aplikasi dan games Windows 10 dari Windows Store.
  2. Buka Windows Store di Windows 10 kamu. Kamu akan melihat banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa kamu download dari Windows Store.
    Cara Install Aplikasi dan Games di Windows 10
  3. Pilih aplikasi Windows 10 yang ingin kamu download dan install. Kamu bisa install aplikasi apa saja dari Windows Store ke komputer PC atau laptop Windows 10 kamu.
    Cara Install Aplikasi dan Games di Windows 10
  4. Klik Install untuk memulai proses download dan install aplikasi Windows 10. Proses download dan install aplikasi akan berjalan secara otomatis.
  5. Kamu tinggal menggunakan aplikasi Windows 10 di komputer PC dan laptop kamu.
    Cara Install Aplikasi dan Games di Windows 10
  6. Jika masih kurang, kamu bisa menambah aplikasi Windows 10 yang kamu inginkan. Cukup cari di Windows Store dan install aplikasi ke PC atau laptop kamu.
    Cara Install Aplikasi dan Games di Windows 10
  7. Untuk games, kamu juga bisa install games. Ada banyak sekali pilihan game yang bisa kamu download.
  8. Cukup pilih game yang kamu inginkan dan kamu tinggal download game tersebut seperti kamu mendownload aplikasi Windows 10 sebelumnya.
    Cara Install Aplikasi dan Games di Windows 10

Tidak semua aplikasi ini bisa kamu download dan install secara gratis. Terkadang kamu harus bayar aplikasi dan game tertentu dengan sejumlah uang pastinya. Jika kamu tidak keberatan, tentu saja kamu bisa membeli aplikasi atau games tersebut.

Namun jangan lupa juga, download dan install aplikasi dan game ke komputer dan laptop Windows 10 juga tetap membutuhkan kapasitas memori penyimpanan, sehingga jika terlalu banyak aplikasi atau game, maka penyimpanan komputer atau laptop kamu juga akan semakin berkurang.

Nah itu dia adalah beberapa cara bagaimana cara menginstal aplikasi di laptop windows 10.

Sudah coba download dan install aplikasi dan games di Windows 10 ke komputer PC atau laptop kamu?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang
#MiaSanMia