Sebelumnya dikabarkan bahwa Esset merilis sebuah Antivirus baru untuk Linux, dan bagi kamu pengguna Linux, khususnya Ubuntu dan keluarganya, berikut WinPoin berikan langkah langkah Instalasi Esset Antivirus.

HOT : Esset Luncurkan Antivirus Untuk Linux!

Langkah 1. Download Esset Antivirus For Linux, harap sesuaikan dengan versi Linux kamu (32 atau 64 Bit).

Langkah 2. Selanjutnya Klik Kanan > Run untuk memulai instalasi.

Note : Jika kamu mendapatkan pesan kesalahan seperti gambar berikut, kamu harus menginstal libc6-i386 pada Linux yang kamu gunakan.

Untuk menginstal libc6-i386, buka terminal, masukan perintah berikut : sudo apt-get install libc6-i386

Langkah 3. Jika kamu sudah selesai melakukan Instalasi libc6-i386, ketika kamu klik pada Installer Esset Antivirus, kamu diminta untuk memasukan password root, dan akan dihadapkan dengan Interface Instalasi seperti berikut.

Langkah 4. Selanjutnya ikuti proses Instalasi seperti biasa.

Klik ‘I Accept’ pada License Agreement yang tidak pernah dibaca ini.

Selanjutnya ada dua metode instalasi (typical dan custom), disini saya pilih yang typical saja, dan klik Next (silahkan sesuaikan dengan pilihan kamu).

Setelah kamu klik Next > Next dan Next, selanjutnya proses instalasi akan berjalan.

Setelah selesai, kamu akan diminta untuk melakukan reboot perangkat.

Dan selesai deh. Sekarang Esset sudah terinstal diperangkat Linux Ubuntu kamu, btw guys, kamu juga bisa menginstal Esset antivirus di Linux based on Ubuntu, seperti Elementary OS.

Langkah Setelah Instalasi

Setelah kamu selesai reboot, kamu akan dihadapkan dengan menu aktivasi, nah dikarenakan saya gak punya lisensinya, kita manfaatkan Trial 30 hari saja dengan cara klik ‘Active Trial License’.

Selanjutnya masukan Identitas diri, dan klik Activate.

Setelah itu, cek email yang kamu masukan barusan dalam pengisian identitas diri, kamu disana akan mendapatkan username dan password untuk lisensi selama 30 hari. Masukan username dan password tersebut dalam aplikasi Esset Antivirus, dan selesai deh.

Nah silahkan kamu coba sendiri, dan semoga berhasil. Kamu juga bisa melihat dokumentasi lengkapnya dihalaman Esset berikut.

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.