Home Basic Cara Install iTunes di PC dan Laptop Windows 10

Cara Install iTunes di PC dan Laptop Windows 10

Cara Install iTunes di PC dan Laptop Windows 10

iTunes adalah software buatan Apple yang berfungsi untuk menikmati beragam konten multimedia seperti musik atau lagu, movie atau film, hingga layanan berlangganan Apple Music. iTunes juga menjadi software untuk menghubungkan iPhone ke komputer PC atau laptop Windows.

Tentu saja buat kamu pengguna komputer PC atau laptop Windows bisa juga menggunakan perangkat iOS seperti iPhone atau iPad juga. Namun kamu tentu tidak bisa menghubungkan iPhone atau iPad ke Windows secara maksimal jika masih belum terinstal iTunes. oleh karena itu, kamu harus install iTunes di Windows, termasuk Windows 10.

Cara install iTunes Windows ini sebenarnya tidak terlalu sulit kok. Untuk kamu pengguna iPhone, iTunes ini sangat penting. Kamu bisa melakukan beragam hal seperti memasukkan lagu ke iPhone, restore iPhone dengan iTunes, backup iPhone dengan iTunes, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Mungkin buat kamu yang masih belum terbiasa menggunakan iTunes Windows, pasti juga sedikit bingung bagaimana cara menggunakannya. Namun tenang saja, di artikel ini kamu akan belajar cara install iTunes sebelum belajar cara menghubungkan iPhone ke komputer atau laptop Windows dan melakukan banyak hal.

Untuk kamu yang ingin install iTunes di komputer PC atau laptop Windows 10, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Download iTunes dari situs Apple. Kamu bisa download iTunes gratis, langsung dari situs Apple iTunes dan usahakan jangan download dari tempat lain.Cara Install iTunes di PC dan Laptop Windows 10
  2. Buka file .exe iTunes tersebut. Proses instalasi iTunes ke PC atau laptop Windows 10 akan segera berlangsung.
    Cara Install iTunes di PC dan Laptop Windows 10
  3. Kamu cukup klik next dan next hingga proses install iTunes ke Windows 10 ini selesai. Proses install bisa memakan waktu beberapa menit tergantung spesifikasi komputer atau laptop kamu, dan juga sisa kapasitas storage kamu.
    Cara Install iTunes di PC dan Laptop Windows 10
  4. Download beberapa komponen tambahan jika dibutuhkan. Jika kamu terhubung ke internet, kamu mungkin akan diminta untuk download beberapa komponen tambahan. Jika tidak, ya lanjut saja.
  5. Voila, kamu sudah berhasil install iTunes Windows di PC atau laptop kamu.Cara Install iTunes di PC dan Laptop Windows 10
  6. Sekarang kamu sudah bisa menghubungkan iPhone ke laptop atau PC Windows dengan iTunes dan juga menikmati beragam konten multimedia iTunes dari PC atau laptop Windows.

Untuk sebuah software pemutar file multimedia seperti video, film, ataupun musik, iTunes sebenarnya tidak bisa dikatakan yang terbaik. Ha, kamu hanya akan menemukan software pemutar yang sangat standar.

Namun beragam konten hanya bisa dinikmati jika kamu install iTunes ke PC atau laptop kamu seperti layanan Apple Music, menonton film atau movie yang kamu beli dari iTunes, dan lain sebagainya.

iTunes juga sangat penting jika kamu menggunakan perangkat iOS seperti iPhone dan iPad. Jika kamu ingin melakukan beragam pekerjaan seperti copy paste dokumen, memasukkan lagu ke iPhone, dan lain-lain kamu tentu saja membutuhkan iTunes.

Namun jika kamu tidak pernah membeli konten apapun dari iTunes atau kamu tidak punya perangkat iOS seperti iPhone atau iPad, maka kamu tidak perlu install iTunes di laptop atau PC Windows kamu.

Nah bagaimana? Kamu sudah install iTunes.

Download – iTunes

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang #MiaSanMia