Untuk saat ini seperti yang sudah banyak kita tahu bahwa PWA sebagian besar hanya bekerja untuk browser berbasiskan Chromium, misalkan seperti Google Chrome dan Microsoft Edge, namun bagaimana dengan Firefox?, ya tidak ada langkah default yang dapat kita coba untuk menginstall PWA di browser tersebut.

Mengenai hal itu, dilansir dari Techdows, tampaknya kita bisa menggunakan sebuah ekstensi bernama FirefoxPWA extension, dengan beberapa langkah lanjutan seperti melakukan instalasi Visual C++redisributable dan melakukan instalasi FirefoxPWA MSI installer.

Langkahnya sendiri sangat sederana dan sudah dituliskan dalam halaman instalasi Extensi, dimana diantaranya adalah:

  1. Install Extensi FirefoxPWA
  2. Selanjutnya Terima User Agreement yang seperti biasa tidak pernah kita baca
  3. Selanjutnya Download dan Install Visual C++ Redistributable, dan FirefoxPWA MSI Intaller.
  4. Lanjutkan proses instalasi dan selesai deh.

Setelah semuanya siap, kamu bisa langsung mendapatkan PWA dari setiap website yang didukung, misalkan Youtube, atau Facebook.

Cara Menghapusnya

Untuk menghapus PWA yang telah terpasang, kita bisa klik kembali Extensi FirefoxPWA di Toolbar, kemudian klik PWA yang terpasang dan klik icon Trash.

Nah bagaimana mudah sekali bukan? langkah ini tentunya menjadi alternatif kamu yang ingin menggunakan PWA tapi masih betah dengan Mozilla Firefox. Silahkan kamu coba guys, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Referensi : Techdows

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.