Pada era Windows 10, Microsoft memberikan cara terbaru untuk berinteraksi dengan penggunanya melalui program Windows Insider, dimana pengguna yang daftar dalam program ini dapat ikut berkontribusi dengan memberikan feedback berupa pendapat mengenai experience OS, melaporkan bila terjadi bug atau error, atau request fitur baru.

Kamu sendiri juga dapat ikut berkontribusi menjadi Windows Insider dan memberikan feedback melalui app Feedback Hub. Meskipun tidak ada garansi bahwa feedback yang kamu berikan akan dibalas, mengingat bahwa tidak hanya kamu yang tergabung dalam program Windows Insider ini.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara mengirimkan feedback, berikut WinPoin berikan langkah-langkahnya.

Kirim Feedback di Windows 10

  1. Pastikan kamu sudah login dengan akun Microsoft dan sudah terdaftar pada program Windows Insider.
  2. Buka aplikasi Feedback Hub, yang berada pada Start Menu.
  3. Kamu bisa langsung memberikan feedback tentang Report a problem jika ingin melaporkan adanya masalah atau Suggest a feature jika ingin menginginkan fitur baru.
  4. Selanjutnya kamu dapat mengisi mengenai judul, deskripsi, serta info terkait. Jika sudah kamu dapat langsung klik Submit.
  5. Done.

Perlu diingatkan kembali bahwa tidak 100% feedback kamu akan mendapat tanggapan, karena banyaknya feedback yang masuk dari anggota Windows Insider lainnya.

Masih banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan pada Feedback hub ini, selain mengirim feedback, kamu juga dapat berdiskusi tentang feedback yang dikirim oleh sesama anggota Windows Insider, atau memberi Up vote pada feedback yang menurut kamu berguna/informatif dengan klik opsi Up vote agar lebih menarik perhatian developer Microsoft.

That’s it!

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.