Home Basic Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10

Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10

Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10 (1)

Pada era Windows 10, Microsoft menyediakan program khusus yang bernama ‘Windows Insider’ dimana memungkinkan kamu untuk mencoba fitur terbaru Windows 10 sebelum dirilis ke publik.

Tujuan diadakannya program ini adalah untuk membantu Microsoft untuk ‘membentuk’ Windows 10 se-ideal mungkin untuk pengguna, dengan mengizinkan anggota insider mencoba Windows 10 lebih awal, maka pengguna bisa memberikan feedback (bisa berupa bug report, error, request fitur, dsb) kepada Microsoft.

dengan kamu tergabung dengan program ini, maka ada beberapa perbedaan yang mencolok ketimbang tidak mengikutinya, diantaranya:

  • Mencoba fitur terbaru sebelum pengguna lain tahu, ini merupakan salah satu keuntungan dari mengikuti program Windows Insider. Karena kamu duluan yang dapat menyicipi fitur baru sebelum pengguna publik, jadi bisa merasakan first impression.
  • Membutuhkan kuota internet yang lebih, ini dikarenakan tanggal perilisan build insider tentunya lebih cepat dari perilisan secara publik.
  • Beresiko terkena bug, karena ini merupakan preview maka bug/error mungkin menjadi hal yang tabu.

Nah bagi kamu yang tertarik, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Bergabung Program Windows Insider

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Update & Security – Windows Insider Program.
  3. Lalu pada panel kanan, pilih opsi Get Started.Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10 (1)
  4. Kemudian pilih opsi Link an Account.Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10 (2)
  5. Selanjutnya kamu dapat menggunakan akun Microsoft yang ada (jika kamu sudah login dengan akun Microsoft sebelumnya) atau menggunakan akun lain.Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10 (3)Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10 (3)
  6. Tunggu prosesnya beberapa saat hingga muncul opsi untuk memilih antara Slow Ring, Fast Ring dan Skip Ahead. Jika sudah klik Confirm.Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10 (4)
  7. Selanjutnya terdapat Privacy Statement dimana berisikan apa saja yang perlu kamu ketahui ketika mengikuti program ini. Kamu bisa skip pada bagian ini dengan memilih opsi Confirm.Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10 (5)
  8. Terakhir sistem meminta untuk melakukan restart agar program Windows Insider dapat aktif sepenuhnya, kamu memilih untuk restart sekarang atau nanti.Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 10 (6)
  9. Done.

Jika sudah, maka kamu dapat langsung navigasi ke halaman Windows Update di Settings untuk mendapatkan build pada program Windows Insider. Semoga bermanfaat.

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.