Home Basic Cara Cepat Boot ke Advanced Startup Options di Windows 10

Cara Cepat Boot ke Advanced Startup Options di Windows 10

Cara Cepat Boot ke Advanced Startup Options di Windows 10 (1)

Ketika mengalami masalah pada Windows 10, kamu bisa memanfaatkan Advanced Startup Options jika tidak bisa menyelesaikan masalah pada Windows 10 dengan cara biasa. Misalnya ketika kamu mengalami masalah yang mengharuskan untuk me-replace file sistem, maka kamu dapat melakukannya melalui Advanced Startup Options. Berikut Winpoin akan memberikan langkah-langkahnya.

Cara Cepat Boot ke Advanced Startup Options

Terdapat tiga cara agar kamu dapat mengakses Advanced Startup Options. Pertama dengan menggunakan trik menekan tombol SHIFT sambil memilih opsi Shutdown.

Cara Cepat Boot ke Advanced Startup Options di Windows 10 (1)

Cara kedua ialah melalui Settings – Update & Security – Recovery. Pada panel kanan, klik opsi Restart now pada opsi Advanced startup.

Cara Cepat Boot ke Advanced Startup Options di Windows 10 (2)

Terakhir kamu dapat memanfaatkan Command Prompt, lalu mengetikan perintah shutdown /r /o. Dengan begitu maka boot akan langsung diarahkan ke Advanced Startup Options.

Cara Cepat Boot ke Advanced Startup Options di Windows 10 (3)

Itu dia cara cepat untuk masuk ke Advanced Startup Options di Windows 10. Jika kamu memiliki pertanyaan, kamu dapat bertanya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.