Home Basic Cara Memaksimalkan Kualitas Wallpaper di Windows 10

Cara Memaksimalkan Kualitas Wallpaper di Windows 10

Cara Memaksimalkan Kualitas Wallpaper di Windows 10 (1)

Secara default, Windows 10 akan mengkompresi gambar yang akan dipasang sebagai wallpaper desktop menjadi 85%, hal ini dilakukan Microsoft dengan bertujuan untuk lebih mengedepankan performa sistem.

Jadi terlepas dari seberapa bagusnya kualitas gambar yang kamu pasang sebagai wallpaper, sistem akan otomatis mengkompresinya.

Sayangnya hingga sekarang, Windows 10 tidak memiliki opsi untuk menon-aktifkan kompresi secara otomatis. Akan tetapi kamu dapat menggunakan trik registry untuk menyelesaikan masalah ini.

Memaksimalkan Kualitas Wallpaper di Windows 10

  1. Buka registry
  2. Navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop.
  3. Pada panel kanan, klik New – DWORD lalu beri nama JPEGImportQuality.Cara Memaksimalkan Kualitas Wallpaper di Windows 10 (1)
  4. Klik 2x pada key tersebut lalu ubah menjadi 100% jika menginginkan kualitas wallpaper yang asli.Cara Memaksimalkan Kualitas Wallpaper di Windows 10 (2)
  5. Reboot sistem untuk mendapatkan perubahan.

Perlu diingat bahwa dengan menjadikan kualitas gambar menjadi 100%, sistem akan mengambil lebih banyak resource CPU ketimbang normal, meskipun tidak terlalu signifikan.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.