Home Basic Cara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10

Cara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10

Cara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10 (1)

Sebelum kita mengaktifkan akun Super Administrator, pertama kamu perlu ketahui beberapa jenis akun pada Windows 10.

  • User : ini merupakan standar akun, bisa login dengan akun local atau terintegrasi dengan Windows 10. Ketika login dengan user ini dan ingin menjalankan aplikasi dengan run as Admin, maka UAC akan muncul dan diharuskan memasukan password admin untuk melanjutkan proses.
  • Administrator User : ini merupakan akun admin standar yang secara default dibuat pada saat installasi Windows atau bawaan pabrik (OEM). Ketika login dengan user ini dan ingin menjalankan aplikasi dengan run as Admin, maka UAC akan muncul dan cukup klik Yes untuk melanjutkan proses.
  • Super Administrator : ini merupakan akun dimana kamu bisa melakukan melakukan konfigurasi sistem secara penuh. Dengan menjalankan akun ini maka tidak akan ada peringatan UAC ketika menjalankan administrator privileges.

Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10

  1. Pertama buka Command Prompt as Administrator.
  2. Ketikan perintah net user Administrator /active:yes.Cara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10 (1)
  3. Jika berhasil maka akan terdapat pilihan user bernama AdministratorCara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10 (2)

Menon-aktifkan Super Administrator di Windows 10

Untuk menon-aktifkannya, lalui langkah yang sama dengan cara mengaktifkannya. Ganti perintah dari yes ke no. Maka Super Administrator akan disembunyikan kembali.

Cara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10 (3)

Jadi dengan memahami Super Administrator, maka kamu bisa tahu bahwa tidak dianjurkan untuk menggunakannya setiap hari. Namun jika sewaktu-waktu kamu membutuhkannya, maka artikel ini cocok untuk kamu lakukan.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.