Sebelumnya, Google merilis Google Chrome 74 dengan banyak peningkatan, termasuk diantaranya telah ditambahkannya Dark Mode di Google Chrome, yang bisa dibilang bagus juga.

Lima Fitur Google Chrome 74 Yang Perlu Kamu Ketahui!

Namun yang menjadi masalah adalah, dimana ada sebagian orang yang tidak ingin menggunakan Dark Mode ini, dan jika ingin mengubahnya ke Light Mode, maka mau tidak mau kita harus mengubah Dark Mode ke Light Mode Windows 10 juga. Namun jika kamu ingin mengubah dan mematikan Dark Mode di Chrome 74, tanpa mengubah Dark Mode di Windows 10, kamu bisa melakukan langkah berikut:

1#. Klik kanan > properties pada Shortcut Chrome di Desktop atau di “C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs”

Cara Mematikan Dark Mode di Google Chrome 74!

2#. Tambahkan variable “–disable-features=DarkMode” pada Target setelah tanda kutip (chrome.exe”).

Variabelnya seperti berikut:

Cara Mematikan Dark Mode di Google Chrome 74!

3#. Klik Ok, dan Relaunch Google Chrome.

Sekarang Google Chrome akan menggunakan Light Theme seperti versi Chrome sebelumnya, dan dengan konfigurasi diatas, seluruh tema Dark di Windows 10 tidak terpengaruh.

Cara Mematikan Dark Mode di Google Chrome 74!

Thats it, itulah Cara Mematikan Dark Mode di Google Chrome 74!. Berikan komentarmu dibawah, kamu lebih suka Dark Mode atau Light Mode? kalo saya sih Dark Mode.

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.