Memory Compression adalah sebuah fitur baru yang pertama kali diperkenalkan di Windows 10, dimana dengan fitur ini pengguna dapat menyimpan lebih banyak data di RAM daripada yang seharusnya, dengan menyimpan sebagian data dalam bentuk terkompresi.

Contohnya seperti pada gambar diatas, dimana ada sekitar 11.9 MB RAM yang terkompress, untuk para pengguna dengan kapasitas RAM terbatas, mungkin fitur ini akan sangat bermanfaat, namun untuk kamu para pengguna RAM dengan kapasitas Jumbo, maka saya rasa fitur ini malah justru tidak terasa.

Lalu kenapa tidak kita matikan saja?, yap, benar kawan kawan, kita bisa mematikan fitur tersebut dengan sangat mudah loh, dan jika kamu rasa kamu memiliki kapasitas RAM super dan tidak perlu membutuhkan proses kompresi tersebut, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

Langkah 1. Pertama, kamu bisa membuka Windows Powershell as Administrator.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masukkan perintah berikut untuk mematikan memory compressions.

Disable-MMAgent -mc

Nah selesai deh, jangan lupa untuk melakukan reboot. Selanjutnya untuk mengecek apakah Memory Compression sudah dalam kondisi Off, kamu bisa memasukan perintah berikut:

Get-MMagent

Jika sudah dalam status False, maka proses diatas sudah berhasil. Namun bagaimana jika kamu ingin mengaktifkannya kembali? mudah kok, kamu cukup memasukan perintah berikut saja.

Enable-MMAgent -mc

Silahkah dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.