Cara Memberikan Password Expiration pada Microsoft Account (1)

Agar menjaga akun tetap aman dengan melakukan pergantian password secara berkala, kamu dapat memberikan password expiration pada Microsoft Account. Dengan mengaktifkan expiration (kadarluwarsa) terhadap password Microsoft Account, maka setiap password hanya akan bertahan selama 72 hari.

Ketika password sudah mencapai waktu kadarluwarsa, maka kamu diharuskan untuk menggantinya dengan password yang baru.

Sebelum memulai tutorial ini, perlu diketahui bahwa kamu diharuskan untuk mengganti password Microsoft Account terlebih dahulu agar dapat memerikan password expiration.

Memberikan Password Expiration pada Microsoft Account

  1. Pertama login ke halaman change password pada halaman Microsoft (login jika belum).
  2. Masukan password saat ini, kemudian masukan password baru dan ulangi password baru. Sebagai tips, pastikan panjang karakter lebih dah 8, dan menggunakan upper-case. Lalu berikan tanda centang pada opsi Make me change my password every 72 days. Jika sudah klik Next.
    Cara Memberikan Password Expiration pada Microsoft Account (2)

That’s it!, ketika mencapai kadarluwarsa maka kamu perlu menggantinya melalui web Microsoft, karena kamu tidak akan bisa menggunakannya untuk login ke Windows 10 (yang terintegrasi dengan Microsoft Account) atau layanan Microsoft lainnya sebelum mengganti dengan password baru.

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.