Home PC Cara ‘Membuang’ Akun Website Hanya dengan Sekali Klik

Cara ‘Membuang’ Akun Website Hanya dengan Sekali Klik

Berapa banyak akun website kamu yang ada di internet? WinPoin yakin jika kamu punya lebih dari satu, lima atau bahkan sepuluh akun website di internet. Jika diminta untuk mengingat separuh saja dari seluruh akun website yang kamu buat, belum tentu kamu mengingatnya, bukan? Nah, itulah mengapa website deseat.me diciptakan.

Cara 'Membuang' Akun Website Kamu Hanya dengan Sekali Klik

Dengan tampilan yang sederhana namun user-friendly, kamu bakal diberi list untuk seluruh akun yang pernah kamu buat di internet. Kamu hanya sign in menggunakan akun google kamu yang nantinya akan discan dan dicocokkan dengan ribuan situs dan aplikasi. Kemudian, terdapat pilihan dimana kamu bisa membiarkan akun-akun kamu agar tetap ‘hidup’ atau ‘membuangnya’.

Cara 'Membuang' Akun Website Kamu Hanya dengan Sekali Klik

Oh iya! jangan khawatir tentang privacy. Deseat.me menggunakan Google OAuth sehingga mereka tidak memiliki akses ke informasi login kamu karena kamu tidak memberikan username, password maupun pengenal login.

Mempunyai banyak akun memang memberi kemudahan dalam berbagai aktivitas, namun tanpa disadari seseorang dapat mengambil informasi akun publik kamu untuk kepentingannya. Bahkan akun kamu yang berstatus “private” pun juga dapat dihack dan diambil data-data kamu.

Untuk itu, sekiranya akun yang tidak terlalu penting atau sudah tidak terpakai, kamu bisa menghapusnya melalui deseat.me untuk menghindari kemungkinan hal buruk tersebut. Karena kamu tidak tahu, kapan kamu berbagi banyak informasi diri secara online dan bagaimana akun kamu malah menjadi “bom” yang dapat mematikan kamu sendiri.

Yuk, langsung ‘buang’ akun kamu yang tak terpakai disini. Bagi kamu yang punya website atau aplikasi serupa, jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar ya, gaes?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

"You can if you think you can" | Computer Science Student