Home Basic Cara Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome

Cara Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome

Cara Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome (1)

Apakah kamu tahu bahwa selain membaca PDF, Google Chrome juga memiliki kemampuan untuk membuat file PDF secara native. Jadi kamu dapat menkonversikan konten apapun seperti text, maupun gambar yang ada di web browser ke dalam sebuat file PDF tanpa perlu menginstall software PDF. Berikut WinPoin berikan cara-caranya.

Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome

Pertama navigasilah ke menu yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi Print atau juga bisa menggunakan Shortcut CTRL + P.

Cara Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome (2)

Kemudian ketika halaman Print terbuka, klik opsi Change pada menu Destination.

Cara Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome (3)

Lalu ganti menjadi Save as PDF.

Cara Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome (4)

Selanjutnya kamu dapat customize tampilan seperti mengganti Layout, Paper size, ataupun margin sebelum dijadikan sebuah file PDF. Jika dirasa sudah, klik Save.

Cara Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome (5)

Terakhir tentukan lokasi dimana kamu ingin file PDF tersebut tersimpan. Jika sudah klik Save.

Cara Membuat File PDF Langsung dari Google Chrome (6)

Nah itu dia guys cara membuat file PDF secara instan langsung melalui Google Chrome. Sebagai tambahan untuk kamu pengguna Windows 10, kamu bisa membuat PDF secara mudah, karena Windows 10 sudah dilengkapi fitur untuk membuat file PDF.

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.