Home Basic Cara Membuat Konfirmasi Sebelum Keluar Google Chrome

Cara Membuat Konfirmasi Sebelum Keluar Google Chrome

Cara Membuat Konfirmasi Sebelum Keluar Google Chrome (1)

Pengguna Google Chrome tentu menyadari, bahwa Browser ini memiliki hal yang mengganggu karena tidak adanya peringatan ketika menutup/keluar Browser. Hal tersebut tentunya akan jadi menyebalkan ketika tidak sengaja menutup Browser yang sedang memiliki banyak tab.

Meskipun jika tersebut terjadi, kita bisa menggunakan shortcut CTRL + SHIFT + T untuk mengembalikannya, tetapi tetap saja hal ini agak mengganggu, terlebih hanya versi Windows saja mengalaminya sedangkan Mac memiliki opsi tersebut.

Tetapi tenang, pada artikel ini WinPoin akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Membuat Konfirmasi Sebelum Keluar Google Chrome

Caranya kamu cukup membuka alamat http://www.maki-chan.de/preventclose.htm dan akan tertampil halaman seperti ini.

Cara Membuat Konfirmasi Sebelum Keluar Google Chrome (2)

Seperti yang tertulis pada halaman tersebut, kamu cukup membiarkan halaman tersebut terbuka. Berikutnya cobalah untuk menutup Browser, maka akan muncul pop up peringatan seperti ini.

Cara Membuat Konfirmasi Sebelum Keluar Google Chrome (3)

Selanjutnya kamu dapat bookmark halaman tersebut sebagai langkah pencegahan jika terjadi ketidak sengajaan. Atau bisa juga kamu tambahkan sebagai default halaman awal ketika membuka Google Chrome dengan cara navigasi ke Settings – Open a spesific page or set a page dan tambahkan link tersebut.

Cara Membuat Konfirmasi Sebelum Keluar Google Chrome (4)

That’s it!, semua tips ini bisa bermanfaat untuk pengguna setia Google Chrome!

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.