Menambahkan variasi karakter pada nama folder memang akan tampak menarik, contohnya adalah menambahkan titik (.) diawal nama folder, misalkan (.New Folder). Namun di Windows 10 kita tidak dapat membuat nama folder dengan format seperti itu, dimana ketika kita coba, Windows 10 akan menampilkan pesan error seperti pada gambar berikut.

Lalu bagaimana agar hal tersebut dimungkinkan dan tidak ada error yang ditampilkan? mudah kok kawan kawan, di Windows 10 kita bisa menggunakan command prompt untuk membuat nama folder diawali dengan karakter titik, dan berikut adalah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Command Prompt dan kemudian masuk ke directory dimana folder yang akan dibuat dan diubah namamya.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masukkan perintah berikut untuk membuat folder dengan nama diawali karakter titik.

mkdir .namafolder

Dan selesai deh..

Nah berbeda dengan Windows 10, di Windows 11 karena teknologinya sudah lebih canggih, kamui bisa langsung membuat folder dengan nama diawali karakter titik melalui file explorer secara langsung loh, jadi kamu tidak perlu lagi menggunakan Command Prompt untuk melakukan hal tersebut. Cukup klik kanan di File Explorer > New > Folder dan masukkan nama (.namafolder).

Nah silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.