Cara Membuat Password Hint di Windows 7

Setiap user yang kamu buat di komputer Windows 7 dapat diberikan password agar akun mereka aman dan tidak ada yang membuka data pribadi mereka. Administrator lah yang dapat membuat akun dan password yang setiap user ingingkan. Jika salah satu user ada yang lupa dengan password mereka, admin juga bisa menggantinya dengan password baru. Tetapi admin harus setiap saat berada di dekat komputer jika ada user yang lupa password.

Tetapi Windows 7 memiliki fitur Password Hint yang mampu memberikan petunjuk yang berbeda-beda pada setiap user akun yang memiliki password. Selain itu pastikan password hint bukan password secara langsung, password hint hanya sebuah informasi yang dapat mengingatkan user untuk passwordnya masing-masing. Berikut ini tutorial cara membuat Password Hint di Windows 7.

 

Cara Membuat Password Hint di Windows 7

Pertama-tama buka Start Menu dan klik Control Panel.

 

Setelah itu ubah view icon menjadi category dan klik icon User Account and Family Safety>User Account.

 

Kemudian ketika kamu berada di window User Account, klik Change your password. Jika kamu belum membuat password, klik Create password terlebih dahulu.

Cara Membuat Password Hint di Windows 7

 

Lalu isikan password kamu dan pada kolom Password hint, ketikkan petunjuk yang mengingatkan kamu kepada password.

Cara Membuat Password Hint di Windows 7

 

Sekarang ketikan ada user di komputer yang lupa password, mereka bisa mencoba login dan ketika salah mereka dapat melihat password hint di logon screen.

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.