Ketika Google Chrome baru terinstall, sangat dianjurkan bagi kamu untuk membuat profil. Profile sendiri dapat berisikan data browser pribadi seperti bookmark, ekstensi, password, dan lain-lain.

Google Chrome sendiri memungkinkan untuk membuat lebih dari satu profil. Hal ini memungkinkan kamu untuk membuat beberapa akun terpisah sesuai dengan kebutuhan seperti untuk pribadi, pekerjaan, ataupun untuk orang lain.

Tutorial kali ini akan memberitahu kamu bagaimana cara membuat shortcut untuk menjalankan Chrome untuk profil tertentu. Jadi ketika kamu membuka Chrome, maka Chrome akan langsung terbuka dengan profil yang diinginkan.

Baca juga:

Membuat Shortcut Google Chrome ke Profil Tertentu

  1. Pada desktop, klik kanan dan pilih New – Shortcut.
  2. Masukan path berikut sesuai dengan arsitektur OS yang dimiliki. Kamu dapat mengganti Profile 1 dengan nama profil yang kamu inginkan. Dimana Profile 1 ini merupakan akun kedua setelah akun utama, kamu dapat menggantinya menjadi Profil 2 untuk akun ke tiga, Profile 3 untuk akun ke empat, dst.
    • Untuk Windows 64-bit: “C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application” –profile-directory=”Profil 1″
    • Untuk Windows 32-bit: “C:\Program Files\Google\Chrome\Application” –profile-directory=”Profil 1″
  3. Kamu bebas memberikan nama apa saja pada shortcut tersebut dan klik Finish.
  4. Done.

That’s it!

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.