Home Basic Cara Membuat Shortcut Halaman Web Menggunakan Google Chrome

Cara Membuat Shortcut Halaman Web Menggunakan Google Chrome

Tentunya halaman web favorit yang biasanya setiap hari dikunjungi. Entah itu halaman social media seperti Instagram, Facebook dan Twitter, atau halaman web lainnya.

Biasanya kamu menandai dengan cara membookmark halaman tersebut agar bisa mengaksesnya dengan mudah. Tetapi ada cara yang lebih cepat lagi selain dengan mengandalkan Bookmark, yaitu dengan membuat shortcut halaman web pada desktop. Untungnya, Google Chrome memiliki fitur untuk membuat shortcut web page secara cepat. Berikut langkah-langkahnya.

Membuat Shortcut Halaman Web Menggunakan Google Chrome

  1. Pertama buka halaman web yang ingin kamu buat shorcut.
  2. Navigasi ke menu yang terletak dipojok kanan atas, lalu pilih Tools – Add to desktop.Cara Membuat Shortcut Halaman Web Menggunakan Google Chrome (2)
  3. Terakhir, kamu bisa mengganti nama shortcut (atau membiarkannya default mengikuti nama web page). Serta memberikan tanda ceklis pada opsi ‘Open as window’ jika ingin membuka shortcut dengan jendela tunggal saja. Jika sudah klik Add.Cara Membuat Shortcut Halaman Web Menggunakan Google Chrome (3)
  4. Navigasilah ke desktop dan kamu akan melihat shortcut telah berhasil dibuat.Cara Membuat Shortcut Halaman Web Menggunakan Google Chrome (1)

That’s it!, itu dia cara untuk membuat shortcut web page menggunakan Google Chrome. Mudah sekali bukan?, jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk menanyakannya melalui kolom komentar.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.