Home Basic Cara Sinkronasi Pengaturan Google Chrome ke Semua Perangkat

Cara Sinkronasi Pengaturan Google Chrome ke Semua Perangkat

Salah satu kelebihan dari Google Chrome adalah adanya fitur yang memungkinkan semua pengaturan pada Browser bisa diaplikasikan ke Browser Google Chrome pada perangkat yang berbeda.

Hal ini karena terintergrasinya Chrome dengan akun Google+, sama halnya dengan Microsoft Account dengan browser Microsoft Edge, dan demikian juga Mozilla Firefox yang bisa melakukan hal serupa. Berikut langkah-langkahnya.

Sinkronasi Pengaturan Google Chrome ke Semua Perangkat

  1. Pertama pastikan akun Google+ kamu sudah login ke dalam Chrome, jika sudah navigasi ke menu yang terletak dipojok kanan atas, lalu pilih Settings.
  2. Pada menu Sign in, klik opsi Advanced sync settings.Cara Sinkronasi Pengaturan Google Chrome ke Semua Perangkat (2)
  3. Kemudian ketika menu sinkronasi terbuka, kamu bisa membuka menu drop down untuk memilih opsi singkronasi semua atau hanya beberapa hal tertentu saja.Cara Sinkronasi Pengaturan Google Chrome ke Semua Perangkat (3) Serta mengatur pengaturan ekripsi data seperti password dengan standar Google atau dengan menggunakan passwor kamu sendiri. Jika sudah klik OK untuk menyimpan pengaturan.

That’s it!, maka kedepannya ketika memasukan Google+ ke Chrome pada perangkat PC, Mac ataupun Android. Maka pengaturan (yang dipilih) juga akan itu tersinkronasi.

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.