Home Basic Cara Menghapus Ekstensi di Google Chrome

Cara Menghapus Ekstensi di Google Chrome

Cara Menghapus Ekstensi di Google Chrome (1)

Ekstensi pada sebuah browser tentunya merupakan hal yang wajib, karena bisa membantu pengguna dalam menjalan browser supaya lebih produktif. Tetapi adakalanya kamu tidak membutuhkan ekstensi lagi, maka langkah yang bisa diambil adanya dengan menghapusnya.

Dengan menghapus ekstensi maka bisa mengurangi konsumsi memory, seperti yang diketahui bahwa Google Chrome cukup memakan banyak RAM. Menghapusnya ternyata tidak begitu sulit, terdapat 2 cara mudah untuk menghilangkannya, berikut langkah-langkahnya.

  • Cara 1 : Kamu bisa klik kanan pada icon ekstensi pada bagian pojok kanan atas, lalu pilih opsi Remove from Chrome.Cara Menghapus Ekstensi di Google Chrome (2)That’s it!, itu dengan catatan jika icon ekstensi muncul pada bar Browser, jika tidak maka kamu harus membuka pengaturan lebih dalam.
  • Cara 2 : Kamu bisa membuka menu Settings pada Google Chrome lalu pilih Extension atau dengan ketikan url ‘chrome://extensions’ pada address bar. Kemudian klik icon trash untuk menghapus ekstensi, ketika pop-up muncul, klik Remove.Cara Menghapus Ekstensi di Google Chrome (3)

That’s it!, itu dia cara mudah untuk menghapus ekstensi pada Google Chrome, langkah ini bisa kamu jadikan salah satu opsi ketika mengalami masalah pada Google Chrome seperti lag, ataupun hang.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.