Home Basic Cara Mengatur Notifikasi Web pada Google Chrome

Cara Mengatur Notifikasi Web pada Google Chrome

Cara Mengatur Notifikasi Web pada Google Chrome (1)

Salah satu fitur menarik dari Google Chrome adalah adanya web notifikasi, dimana kamu bisa mendapatkan notifikasi ketika ada feed terbaru, entah itu dari media sosial seperti Facebook, Twitter atau web lainnya.

Biasanya akan muncul peringatan untuk mengizinkan notifikasi pada web terkait ketika baru pertama kali membuka halaman web tersebut. Nah jika sewaktu-waktu kamu terganggu dengan notifikasi yang tiba-tiba muncul, maka kamu bisa mengkonfigurasinya. Berikut langkah-langkahnya.

Mengatur Notifikasi Web pada Google Chrome

  1. Pertama buka navigasi ke menu yang terletak dipojok kanan atas lalu pilih Settings.
  2. Kemudian scroll kebawah hingga menemukan opsi link Show advanced settings.
  3. Lalu pada menu Privacy, klik opsi Content Settings.Cara Mengatur Notifikasi Web pada Google Chrome (2)
  4. Ketika pengaturan konten terbuka, scroll kebawah hingga menemukan opsi notifikasi. Kamu bisa mematikan semua notifikasi dengan pilih opsi Do not allow any site to show notifications atau Allow all site to show notifications jika ingin mendapatkan semua notifikasi pada semua site yang ada.Cara Mengatur Notifikasi Web pada Google Chrome (3)Selain itu kamu bisa membuat exceptions (pengecualian) untuk web tertentu saja.Cara Mengatur Notifikasi Web pada Google Chrome (4)
  5. Jika sudah, klik Done untuk menyimpan pengaturan.

That’s it!, jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.