Secara default pada Start Menu, hanya Settings dan File Explorer yang ditampilkan pada Start Menu Windows 10. Tetapi, kamu juga dapat menyematkan folder lain (seperti Document, Music, Download, dll) ke Start Menu. Jika kamu penasaran, tetaplah membaca untuk langkah detailnya.

Memilih Folder yang Muncul pada Start Menu

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke ‘Personalization – Start‘. Kemudian pada panel kanan, klik opsi Choose which folders appear on Start.

memilihfolderyangmunculdistartmenu (1) Setelah itu kamu dapat menentukan folder mana yang nantinya akan muncul pada Start Menu dengan cara switch dari Off ke On. Begitu juga sebaliknya jika kamu ingin menghilankan folder tersebut dari Start Menu.

memilihfolderyangmunculdistartmenu (2)

Hasilnya folder-folder tersebut akan muncul pada Start Menu (seperti pada gambar diatas). Cara ini tentunya dapat membuat kamu dan mengakses folder tersebut lebih cepat, sekaligus lebih produktif lagi dalam menggunakan Windows 10. :)

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.