Home PC Cara Memperbaiki Masalah Organization Windows Update di Windows 10

Cara Memperbaiki Masalah Organization Windows Update di Windows 10

memperbaikimasalahorganizationwindowsupdate (1)

Mengalami masalah seperti gambar diatas? (Some settings are managed by your organization atau Your Organization has Turned off Automatic Updates). Seharusnya untuk end-user hal ini tidak akan terjadi kecuali jika kamu melakukan perubahan terhadap settingan Windows Update di Registry atau Group Policy Editor.

Mungkin hal tersebut terjadi karena berusaha untuk mencegah update Windows 10 yang berjalan secara otomatis, dikarenakan memang memakan banyak bandwidth, terutama untuk pengguna Internet kuota.

Dan jika kamu salah satunya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memperbaiki permasalahan tersebut.

Memperbaiki Masalah Organization Windows Update

Pertama kamu dapat memperbaiki masalah dengan membuka settingan Windows Update di registry. Buka Regedit, lalu navigasilah ke ‘HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU‘ kemudian pada panel kanan temukan Key yang bernama AUOptions. Jika sudah klik pada key tersebut lalu ganti valuenya menjadi 3 dan klik OK.

memperbaikimasalahorganizationwindowsupdate (2)

Jika sudah tutup regedit dan reboot sistem. Jika belum memperbaiki masalah maka kamu dapat memeriksa pengaturan pada Group Policy Editor.

Buka Windows RUN (WinKey + R) lalu ketikan gpedit.msc.

memperbaikimasalahorganizationwindowsupdate (3)

Setelah itu navigasilah ke ‘Computer Configuration – Administrative Template – Windows Component – Windows Update – Configure Automatic Update‘. Pada panel kanan temukan Configure Automatic Update, jika sudah klik 2x pada opsi tersebut.

memperbaikimasalahorganizationwindowsupdate (4)

Setelah terbuka jendela baru, ganti settingan menjadi Enabled. Kemudian pada bagian bawah opsi Configure automatic updating, klik menu dropdown lalu pilih 3 – Auto download and Schedule install. Jika sudah klik OK dan tutup jendela kemudian reboot sistem.

memperbaikimasalahorganizationwindowsupdate (5)

Nah itu dia gaes langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah pada Windows Update. Jadi bagaimana, apa sudah menyelesaikan masalah yang kamu alami? 😁

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.