Home Basic Cara Menampilkan Halaman Tersembunyi “Samples” di Windows 10

Cara Menampilkan Halaman Tersembunyi “Samples” di Windows 10

Cara Menampilkan Halaman Tersembunyi Samples di Windows 10 (1)

Pada era Windows 10, Microsoft memperkenalkan modern Settings yang mana ‘mungkin’ kedepannya akan menggantikan fungsionalitas dari Control Panel trandisional. Karena hingga artikel ini ditulis hampir sebagian besar pengaturan pada Windows 10 sudah tersedia di Settings, yang mana sebagian besar pengaturan tersebut berkaitan dengan modern Apps/UWP seperti Apps, Gaming, Cortana, dsb.

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu sebuah tweak dimana memungkinkan kamu untuk menampilkan sebuah halaman tersembunyi pada Settings yang bernama “Samples”.

Menampilkan Halaman Tersembunyi “Samples”

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel.
  3. Pada panel kanan, buat key baru dengan cara klik kanan New – DWORD (32-bit). Kemudian beri nama EnableSamplesPage.Cara Menampilkan Halaman Tersembunyi Samples di Windows 10 (2)
  4. Klik 2x pada key tersebut lalu ganti valuenya menjadi 1.Cara Menampilkan Halaman Tersembunyi Samples di Windows 10 (3)
  5. Tutup jendela Regstiry Editor.

Jika sudah, cobalah untuk membuka Settings. Dan kamu akan mendapati sebuah opsi menu baru yang bernama “Samples”.

Cara Menampilkan Halaman Tersembunyi Samples di Windows 10 (4)

Ketika halaman tersebut dibuka, maka kamu hanya mendapat satu submenu yang didalamnya terdapat berbagai macam opsi.

Cara Menampilkan Halaman Tersembunyi Samples di Windows 10 (5)

Perlu kamu ketahui bahwa pengaturan ini tidak akan melakukan perubahan apapun pada sistem Windows 10. Jadi meskipun kamu menggantinya dari On ke Off ataupun sebaliknya, tidak akan ada pengaturan apapun yang berubah.

Jadi alasan mengapa halaman ini disembunyikan adalah karena dibuat Microsoft dalam rangka melakukan percobaan terhadap opsi menu baru di Settings, yang nantinya akan dirilis pada Build berikutnya.

Nah itu dia cara untuk menampilkan halaman tersembunyi pada Settings di Windows 10. Untuk kamu yang suka mencari easter egg, ini tentunya merupakan hal yang menarik untuk dicoba.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.