Home PC Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa “Skip Ahead” ke Build Redstone 4

Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa “Skip Ahead” ke Build Redstone 4

Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa Skip Ahead ke Build Restone 4 (1)

Sempat dikabarkan beberapa hari yang lalu bahwa Microsoft telah menutup opsi “Skip Ahead” dikarena alasan limitasi/terbatasnya partisipan yang dapat menggunakan Redstone 4.

Sebelumnya jika kamu belum paham betul fungsi sebenarnya dari “Skip Ahead” ini, maka WinPoin akan memberikan sedikit penjelasan. Singkatnya fitur ini memungkinkan kamu untuk ‘loncat’ dari Redstone 3 (Fall Creators Update) ke Redstone 4 (yang diperkirakan rilis maret 2018). Jika kamu sekarang berada di Fast ring maka:

  • Fast Ring : Akan mendapatkan update Build dari branch RS3_RELEASE. Jika kamu menggunakan Build 16257, maka kamu akan mendapati nomor versi 16257.1.
  • Fast Ring dengan “Skip Ahead” : Akan mendaptkan update Build dari branch RS_PRERELEASE. Jika kamu menggunakan Build 16257, maka kamu akan mendapati nomor versi 16257.1000.

Jika kamu sekarang mencoba untuk memilih opsi “Skip Ahead”, maka akan mendapati pesan bahwa fitur “Skip Ahead” telah ditutup.

Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa Skip Ahead ke Build Restone 4 (1)

Nah untuk kamu yang masih ingin mencoba untuk mendapatkan fitur “Skip Ahead”, kamu masih bisa mendapatkannya dengan menggunakan tweak berikut ini.

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Update & Security – Windows Insider Program.
  3. Pada panel kanan, jadi opsi menjadi Skip ahead to next Windows release.Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa Skip Ahead ke Build Restone 4 (2)
  4. Jangan tutup Settings dan ikuti langkah selanjutnya.
  5. Buka Registry Editor.
  6. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\Applicability.
  7. Pada panel kanan, klik 2x pada key ContentType lalu ganti string dengan Skip.Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa Skip Ahead ke Build Restone 4 (3)
  8. Reboot ulang Windows 10.

Setelah reboot ulang, maka kamu akan mendapati opsi Skip yang tetap terpilih pada halaman Windows Insider Program di Settings, yang mana seharusnya akan berganti ke opsi diatasnya.

Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa Skip Ahead ke Build Restone 4 (4)

Sejauh artikel ini ditulis, trik ini masih bekerja. Entah apa nanti kedepannya Microsoft akan memblokir trik ini atau tidak.

Ohh ya, jika kamu ingin repot-repot membuka registry kamu bisa menggunakan cara tercepat dengan memalui Command Prompt as Admin dan mengetikan perintah berikut.

reg add "HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\Applicability" /v ContentType /t REG_SZ /d Skip

Ketika muncul pesan untuk melakukan overwrite, masukan y.

Dengan Cara Ini, Kamu Masih Bisa Skip Ahead ke Build Restone 4 (5)

That’s it!, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.