Home PC Cara Mengganti Nama Owner pada About Windows 10

Cara Mengganti Nama Owner pada About Windows 10

Cara Mengganti Nama Owner pada About Windows 10 (1)

Ketika ingin mengetahui versi Windows 10 yang terinstall saat ini, kita bisa mengetahuinya dengan cepat melalui halaman About Windows yang diakses dengan cara mengetikan winver pada Windows Run (Win + R).

Ketika halaman About Windows sudah terbuka, maka akan menampilkan versi OS yang digunakan sekarang, berserta nama kepemilikian lisensi dari Windows 10 yang terletak dibagian paling bawah.

Secara default di Windows 10, sistem akan menampilkan nama berupa ‘Windows User’. Diantara kamu mungkin berfikir kenapa tidak tertampil nama pemilik (berdasarkan user name PC), padahal versi Windows sebelumnya seperti Windows XP ataupun Windows 7 menampilkan nama sesuai dengan inputan user name saat melakukan installasi.

Tetapi jika kamu yang ingin mengganti kata ‘Windows User’ dengan nama sendiri atau dengan kata lainnya, maka kamu dapat melakukannya dengan menggunakan sedikit tweak pada registry.

Mengganti Nama Owner pada About Windows 10

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion.
  3. Pada panel kanan, terdapat key yang bernama RegisteredOwner, klik 2x ada key tersebut lalu ganti kata ‘Windows User’ menjadi kata yang kamu inginkan, baik itu berupa nama sendiri atau kata lainnya. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Mengganti Nama Owner pada About Windows 10 (2)
  4. Dengan begitu maka nama owner pada About Windows akan berubah.Cara Mengganti Nama Owner pada About Windows 10 (3)
  5. Selain itu, kamu juga dapat memodifikasi key yang bernama RegisteredOrganization sesuai keinginan.Cara Mengganti Nama Owner pada About Windows 10 (4)
  6. Hasilnya maka akan terdapat nama baru setelah nama owner.Cara Mengganti Nama Owner pada About Windows 10 (5)

Itu dia cara untuk mengganti nama owner di About Windows 10, mudah sekali bukan?. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.