Cara Mencegah Menambahkan akun Microsoft di Windows 10 (1)

Di Windows 10, selain dapat menggunakan local account, kamu juga dapat mengintegrasikan Windows 10 dengan Microsoft account dengan login menggunakan akun Microsoft yang dimiliki. Tetap jika kamu tidak ingin adanya melakukan login ke Windows 10 dengan Microsoft Account, maka kamu dapat melakukan cara dibawah ini.

Mencegah Login dengan Microsoft Account di Windows 10

  1. Pertama buka Windows Run (WinKey + R), kemudian ketikan perintah secpol.msc dan tekan Enter.Cara Mencegah Menambahkan akun Microsoft di Windows 10 (1)
  2. Kemudian navigasi ke Local Policies – Security Options.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Accounts: Block Microsoft accounts.Cara Mencegah Menambahkan akun Microsoft di Windows 10 (2)
  4. Pada jendela Properties, buka menu drop down lalu pilih opsi Users can’t add Microsoft accounts. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Mencegah Menambahkan akun Microsoft di Windows 10 (3)
  5. Tutup jendela Local Security Policy.

Dengan begitu, kamu tidak akan bisa lagi mengintegrasikan Windows 10 dengan Microsoft Account, ketika kamu coba untuk menambahkannya maka akan langsung terbuka form untuk menambah local user yang mana seharusnya form login dengan memasukan email Microsoft account. (Kiri = sebelum | Kanan = sesudah)

Untuk mengembalikannya keawal, lalui langkah yang sama seperti diatas dan ganti opsinya menjadi This policy is disabled.

Cara Mencegah Menambahkan akun Microsoft di Windows 10 (6)

Tentunya cara ini dapat digunakan untuk kamu yang tetap ingin membiarkan PC Windows 10 hanya menggunakan local account saja.

Itu dia cara untuk mencegah orang untuk menambahkan akun Microsoft di Windows 10. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Resiko Beli Nokia 8 di 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.