Secara default, pada Windows Update di Windows 10, tidak hanya Update Build baru (jika ada) saja yang bisa di download, tetapi juga serangkaian hotfix dan driver secara otomatis.

Nah perlu kamu ketahui, opsi download driver biasanya disediakan Microsoft melalui Windows Update sebagai opsi, jika hardware yang kita miliki tidak memiliki driver yang support dengan sistem operasi ataupun tidak disediakan pada situs vendor.

Tetapi tidak semua driver yang disediakan oleh Microsoft support dengan hardware pengguna. Untuk itu kali ini WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkah untuk mengecah update driver di Windows 10.

Mencegah Update Driver Otomatis di Windows 10 dengan Group Policy Editor

  1. Buka Group Policy Editor.
  2. Navigasi ke Computer Configuration > Administrative Templates > System > Device Installation > Device Installation Restrictions.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Prevent installation of devices not described by other policy settings.
  4. Klik opsi Enabled dan pilih OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Restart Windows 10.
  6. Done.

Setelah proses selesai, maka Windows 10 tidak akan lagi melakukan update driver secara otomatis.

Kamu dapat mengikuti langkah-langkah diatas dan mengganti value opsi menjadi Not Configured pada langkah ke-4 untuk mengembalikan pengaturan seperti semula.

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.