Home Basic Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10

Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10

Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10 (1)

Pada artikel kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara agar mencegah user untuk mengganti password di Windows 10. Jadi dengan mengikuti tutorial dibawah ini, maka user tidak akan bisa mengganti password sesuka hati.

Tutorial ini tentunya akan sangat berguna bagi kamu yang memiliki banyak user pada satu PC/Laptop dan dengan asumsi kamu adalah seorang administrator dari PC/Laptop tersebut.

Mencegah User Mengganti Password di Windows 10

Sebelum menjalankan tutorial, pastikan kamu menggunakan akun Administrator atau Super Administrator. Jika sudah, maka kamu dapat melanjutkan tutorial dibawah ini.

Cara pertama yang dapat dilalui adalah dengan melalui Command Prompt.

  1. Buka Command Prompt as Administrator
  2. Ketikan perintah net users untuk melihat daftar user yang tersedia.Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10 (1)
  3. Ketikan perintah net user username /PasswordChg:No untuk mencegah user melakukan pergantian password. Dimana Username dapat kamu ganti dengan nama user yang ada.Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10 (2)
  4. Untuk mengembalikannya seperti semua, cukup ganti perintah No menjadi Yes. Berikut perintah lengkapnya net user username /PasswordChg:Yes.Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10 (3)
  5. Tutup jendela Command Prompt jika ingin.

Cara kedua adalah dengan melalui Local Users and Groups.

  1. Buka Windows Run (Win + R)
  2. Ketikan perintah lusrmgr.msc untuk membuka Local Users and Groups.Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10 (4)
  3. Navigasi ke Users – lalu pilih nama user yang diinginkan dengan cara klik 2x.Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10 (5)
  4. Kemudian beri tanda centang pada opsi User cannot change password.Cara Mencegah User Mengganti Password di Windows 10 (6)
  5. Klik OK untuk menyimpan perubahan dan tutup jendela Local User and Groups jika ingin.

Perlu kamu ketahui, opsi kedua hanya ada untuk pengguna Windows 10 edisi Pro, Enterprise, Education dan Pro Education. Jadi jika kamu menggunakan edisi Home, maka kamu bisa menggunakan opsi melalui Command Prompt.

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.