Cara Mengubah Lokasi Folder OneDrive di Windows 10

Salah satu kelebihan OneDrive adalah memudahkan kita membagikan (dan tentu saja membatalkan berbagi) file dan folder. Contoh pemakaiannya, mungkin kamu dengan mudah membagikan foto ukuran penuh idol-idol kamu, atau bahkan video melalui tautan OneDrive. Setelah beberapa saat berlalu, mungkin teman kamu itu bikin jengkel sehingga kamu ingin mencari, apa saja sih file kamu yang pernah dibagikan keluar dan mencegah teman kamu mengakses file kamu lagi. Bagaimana caranya? Sangat mudah.

Terlebih dahulu kamu harus Login ke website OneDrive secara online.

Perlu diperhatikan bahwa ini merupakan petunjuk untuk OneDrive personal, karena di OneDrive for Business, maka file yang dibagikan akan ditampilkan dalam sebuah tab terpisah.

Setelah login ke OneDrive, periksa menu di sisi kiri, kemudian klik “Shared“.

Di sini kamu akan menemukan file yang pernah kamu bagikan dalam segmen Shared by me.

Di segmen ini kamu bisa memeriksa semua file yang pernah kamu bagikan dengan orang-orang lain.

Sedikit trivia, tips ini bisa kamu coba pada Dropbox yang juga merupakan layanan menyimpan dan berbagi secara online, tapi uniknya, kamu tidak bisa menggunakan cara yang sama pada Google Drive dan iCloud. Sebenarnya cukup aneh mengapa layanan sebesar iCloud dan Google Drive tidak memberikan folder khusus terkait file yang pernah dibagikan penggunanya untuk memudahkan melacak kembali file yang pernah dibagikan. Ini juga yang menjadikan saya lebih sering menggunakan Dropbox dan OneDrive alih-alih iCloud dan Google Drive.

 

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.