Salah satu fitur Cortana yang sangat membantu adalah “Hey Cortana” yang memungkinkan kamu untuk mengaktifkan cortana secara Hands free. Dengan kata lain, kamu dapat langsung mengaktifkan Cortana dengan menggunakan Voice Command/Perintah suara.

Dan semenjak dirilisnya Build 14328, Microsoft memungkinkan pengguna untuk menggunakan Cortana meskipun PC dalam keadaan terkunci. Jadi kamu dapat melakukan hal yang sama dengna ketika layar tidak terkunci, tetapi untuk pertanyaan yang sensitif atau ingin menjalankan sebuah aplikasi, Cortana akan meminta kamu untuk unlock device terlebih dahulu.

cortana build 14328 (6)

Pada Tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkah untuk mengaktifkan Cortana agar terintegrasi dengan Lock Screen Windows 10.

Mengaktifkan Cortana pada Lock Screen

Pertama akses Cortana / Search box, lalu kemudian klik icon Settings.

mengaktifkan cortana pada lock screen (1)

Kemudian swipe dari Off ke On pada opsi Cortana even when my device is locked untuk mengaktifkan Cortana meskipun layar dalam keadaan terkunci. Selain itu kamu juga dapat mengaktifkan “Hey Cortana” pada opsi dibawahnya agar kamu bisa menggunakan Voice Command untuk mengaktifkan Cortana.

mengaktifkan cortana pada lock screen (2)

That’s it! 😊

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.