Home PC Cara Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10

Cara Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10

Cara Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10 (1)

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10. Disk Write Caching sendiri adalah sebuah fitur untuk memanfaatkan RAM sebagai penyimpan data sementara / cache sebelum akhirnya dikirimkan ke disk. Tentunya hal tersebut dapat mengoptimalkan perfoma pada hardisk, jadi jika kamu ingin mempercepat kinerja Windows 10, maka kamu harus mengaktifkan fitur ini.

Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10

Pertama bukalah Device Manager, kemudian expand pada menu Disk drives dan ketika nama hardisk muncul, klik kanan lalu pilih Properties.

Cara Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10 (2)

Kemudian ketika jendela Properties muncul, navigasilah ke tab Policies. Lalu berilah tanda centang pada opsi Enable write caching on this device. Jika sudah klik OK dan kamu bisa menutup jendela device manager.

Cara Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10 (3)

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.